Monday, July 15, 2013

Review: Drama Soundtrack

Setelah kemarin ngomongin anime, sekarang saya akan berbagi soundtrack dari salah satu kebudayaan Jepang yang juga sangat terkenal, yaitu doramanya. Dorama atau drama di Jepang sudah sejak lama menjadi hal yang disukai oleh banyak kalangan, termasuk orang-orang luar Jepang.

Pasti banyak yang tahu sebuah drama mengharukan tentang seorang gadis remaja bernama Aya yang terkena penyakit Spinocerebellar Degeneration Disease. Yup, drama yang pernah tayang di salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia itu memang seperti namanya, 1 Liter of Tears, penuh dengan air mata! Makanya, siapkan tisu banyak-banyak sebelum menonton drama ini.

Salah satu soundtrack drama 1 Liter of Tears adalah Sangatsu Kokonoka - Remioromen. Sudah tidak asing lagi kah? Lagu ini merupakan lagu favorit saya meskipun sudah lewat bertahun-tahun setelah menonton dramanya.

Berikut ini ada empat lagu lagi yang menurut saya patut untuk dicoba. Tapi karena sejauh ini drama yang sudah saya tonton belum seberapa, maka mungkin list saya ini terlalu jadul atau bagaimana, dan mungkin masih banyak drama-drama lain yang memiliki soundtrack lebih bagus dari ini. Dan sekali lagi, penulis tidak menjamin semua akan suka, karena kembali pada selera masing-masing. :)

1. Ai no Uta - Fukui Mai (Theme Song Drama Koizora)
2. Konomama Zutto - Aoyama Thelma (Theme Song Drama Q.E.D.)
3. Hitotsu Dake - Takahata Mitsuki (Theme Song Drama Sexy Voice and Robo)
4. 3gatsu 9ka - Remioromen (Insert Song Drama 1 Liter of Tears)
5. Monochrome - Bennie K (Theme Song Binbo Danshi)

No comments:

Post a Comment