Sunday, October 2, 2016

Anello, Tas yang lagi nge-hits di Jepang



Jadi ceritanya, beberapa minggu sebelum pulang ke Indonesia, isi percakapan telepon yang datang dari rumah selalu berujung dengan perintah “beli tas! Tas yang lama udah jelek!”.


Padahal tas yang w bawa ke Jepang itu tas baru beli dan meskipun udah setahun hampir tiap hari dipake, masih bagus kok. (literally setiap hari karena w cuma punya tas satu di sana :”D)


Tapi kayanya mama nyuruh beli tas terus gara-gara ga enak sama w. Masa w cuma beliin tas buat doi sama kakak sama kakak ipar (lah banyak?) doang, buat diri sendiri kaga?


Jadilah karena bosan tiap hari disuruh itu-itu mulu, dan emang kalo mau pulang w niat beli tas di sana, melangkahlah kaki w ke AEON, supermarket terdekat dari asrama.


Sebenarnya w pengen beli tas cantik gitu, tapi sayangnya kebanyakan ukurannya kecil, kaya tas kondangan. Sedangkan yang w cari tuh minimal muat kertas A4 atau laptop.


Setelah keliling-keliling, akhirnya nemu lah dua kandidat yang menurut w spesifikasinya sangat cocok; modelnya cantik, ukurannya juga ga kecil. Yang satu bentuknya agak membulat di atas kaya tas Jansp*rt, yang satunya lagi bentuknya agak kotak dan modelnya baru pertama kali w liat. Kalo warna sama-sama coklat, bahannya pun mirip, yang anti air. (Oia, ini juga yang jadi nilai plus kedua tas ini karena saat itu sering hujan dan w pengen beli tas anti hujan.)






Dua tas itu w foto dan dikirim ke mama lewat whatsapp, beberapa saat kemudian w dapet balesan yang bilang kalo yang kotak lebih bagus. Hanya dengan satu pesan singkat itu, w membulatkan tekad untuk membawanya ke kasir dan langsung bayar. (Ya, segitunya w bergantung pada apa kata mama :’))


Selang beberapa hari kemudian, jadwal liburan ke Kansai yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. W pake lah itu tas baru, koper baru, casing hp baru, dan macem2 barang baru lainnya. (habis belanja abis-abisan buat dibawa pulang, hehe.)


Nah, pas hari ketiga sekaligus malam terakhir di Osaka, pergilah w ke Dotonbori, Namba, buat hunting takoyaki. Daerah situ memang terkenal banget dengan distrik perbelanjaan, tempat nongkrong anak-anak muda, dan destinasi wisata buat turis asing maupun turis lokal. Toko oleh-oleh juga banyak! Dan tentunya tempat salah satu ikon Osaka berada, mas-mas Glico!


Keluar stasiun Namba, entah di pintu berapa w keluar saking banyaknya exit, w menelusuri jalan yang kanan-kirinya berderet toko-toko. Pas lagi jalan sambil liat-liat, pandangan w menangkap tas yang sama persis dengan yang lagi w pake dipajang di sebuah toko. Ada macem-macem warna, dan saat itu w cuma mikir, ‘ih, sama..!’


Pulang dari Osaka, seminggu kemudian, w pergi ke Disneyland dan di sana pun tas kembaran w ada di mana-mana! Haha. Di situlah w baru menyadari kalo tas yang w beli ini ternyata lagi nge-hits di Jepang! (Meskipun sebelumnya pas pulang dari Kansai ada temen Indonesia yang liat tas w dan bilang, ‘ih tas Anello itu lagi ngetren banget ya?’ yang cuma w jawab dengan agak tidak percaya, ‘ga tau, asal beli aja di AEON, hehe’. Bahkan w ga tau kalo itu tas namanya Anello, haha.)


Jadi begitulah takdir yang mempertemukan w dengan tas yang lagi nge-hits di Jepang sana, Anello. (Meskipun udah sebulan lebih pulang ke Indonesia, rasanya belum rela menyebut Jepang dengan ‘sana’, bukan ‘sini’ T_T)


Temen w yang ikut summer course di salah satu universitas di Tokyo bahkan bilang, “Anello udah kayak kacang goreng di sini”. Haha, emang sih pas dipake di sana rasanya agak pasaran gimanaaa gitu karena banyak yang pake tas yang sama. Tapi setelah dibawa pulang ke Indonesia, w merasa senang karena ga banyak yang pake, bahkan bisa dibilang hampir ga ada. Terus pake tas ini berasa Jepangnya (halah!). Karena ga ada yang jual juga kan ketauan impornya hueheheheh.

*Sedikit update, jadi ada beberapa temen yang komen dan kasih masukan kalo ternyata nama Anello itu bukan jenis tasnya, tapi merk tas, dan jenis yang lagi booming itu ya yang kaya di foto ini. Selain itu, katanya tas model gini udah banyak KW nya di Jakarta dan sekitarnya...haha sasuga Indonesia!*

Terakhir, terima kasih buat mamaku atas pilihannya yang super duper tepat! Intuisimu selalu menyelamatkanku :)

12 comments:

  1. Sis..ini beli tas anello nya di aeon jepang..di outlet khusus apa dimana

    ReplyDelete
  2. Sis..ini beli tas anello nya di aeon jepang..di outlet khusus apa dimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di toko AEON-nya langsung mbak, di Chiba, Jepang.
      Kalau ingin beli di Indonesia mungkin bisa coba online shop.

      Delete
  3. Replies
    1. Yang saya beli modelnya sama dengan keluaran Anello, tetapi merknya berbeda.
      Harganya ¥3000 (belum termasuk pajak 8%).

      Delete
    2. Jadi yg kakak beli itu modelnya yg sama bukan tas anellonya gitu kak?

      Delete
    3. Iya, modelnya sama dengan keluaran Anello, tapi merknya beda :)

      Delete
  4. Kak kalo anello kira-kira berapaan ya kak? 4000 yen ada ga sih kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang harganya segitu di Jepang, tapi denger-denger di Jakarta harganya sampe satu juta-an.

      Delete
  5. hi mba maaf mau tanya kalau beli anello yg asli di jepang dimana ya? karena sudah banyak banget anello di jepang jadi bingung mana yg asli. trrimakasih sebelumnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang asli yang dijual di toko Anello sendiri mbak, dan di bagian depan tasnya tertulis 'anello'.
      Semoga membantu :)

      Delete
  6. hi mba maaf mau tanya kalau beli anello yg asli di jepang dimana ya? karena sudah banyak banget anello di jepang jadi bingung mana yg asli. trrimakasih sebelumnya :)

    ReplyDelete