Tuesday, May 21, 2013

Movie: Runway☆Beat






Directed by Kentaro Otani
Produced by Hiroaki Saito
Written by Izumi Takahashi
Story by Maha Harada
Starring Koji Seto, Nanami Sakuraba, Mirei Kiritani
Cinematography Jun Fukumoto
Studio Shochiku, TBS
Distributed by Shochiku
Release date(s)
  • 19 March 2011 (Japan)
Running time 126 minutes
Country Japan
Language Japanese
Box office US$190,969


http://en.wikipedia.org/wiki/Runway_Beat 

Mimpi, cita-cita, persahabatan. Itulah yang disampaikan film ini lewat kisah para tokohnya yang bercampur jadi satu.

Biito Mizorogi—atau disapa Beat—siswa SMA pindahan di sebuah sekolah yang terletak di Tsushima, Tokyo. Ia pindah dari rumah kakeknya ke apartemen ayahnya yang seorang designer terkenal. Sudah lama Beat tidak berhubungan dengan ayahnya itu karena ketika ibunya meninggal saat ia masih kecil, ayahnya yang sedang mengadakan debut fashion show tidak menemui ibunya yang tengah menjalani operasi, malam ia menghembuskan napas terakhirnya. Beat merasa, hal itu adalah hal yang terlalu kejam untuk dilakukan ayahnya.

Namun, keadaan Kirara yang mengidap penyakit leukimia mendorong Beat untuk pindah ke Tokyo, demi menemani Kirara setiap hari yang tinggal di rumah sakit. Sesaat sebelum Beat masuk ke sekolah barunya, ia menemui Kirara dan bertemu dengan Mei, yang lalu diketahuinya sebagai teman sekelas.

Di hari pertama Beat masuk sekolah, ternyata kelas sedang ramai membicarakan kostum yang akan dipakai Miki, seorang model profesional, dalam acara fashion show kelas pada festival sekolah yang akan datang. Tidak ada satu pun kostum yang dibuat teman-teman sekelas memenuhi keinginannya. Saat itulah, datang Wanda, siswa yang kembali ke sekolah setelah dua tahun mengurung diri di rumahnya—dan kerennya, sangat jago di bidang design arsitektur, masuk ke kelas dengan pakaian wanita akibat dipaksa oleh Gouda, pengagum berat Miki.

Ketika akhirnya Miki mengancam akan membatalkan fashion show mereka, Beat mengacungkan tangan dan menantang Miki bahwa ia akan membuat desain pakaian untuknya. Ternyata, Beat tidaklah main-main, karena ia mempunyai kemampuan luar biasa dalam bidang desain. Hal pertama yang dilakukannya untuk membuat kesan pada Miki adalah, ia melakukan make over pada Wanda, yang hasilnya sanggup membuat teman sekelas tercengang.

Belum lagi, saat Beat menunjukkan sketsanya di depan kelas, teman-temannya langsung antusias dan Miki pun bersedia mengenakan pakaian hasil rancangan Beat. Dan, dimulailah kisah mereka dalam mengadakan sebuah fashion show yang akan menjadi debut pertama bagi Beat.

Berbagai persoalan dan konflik pun mulai bermunculan. Masa lalu ayah Beat yang sebenarnya, penyakit Kirara yang semakin parah, design Beat yang dicuri perusahaan World Mode—agensi tempat Miki bernaung, rencana sekolah mereka yang akan ditutup di akhir tahun ajaran, semua menjadikan Beat dan teman sekelasnya merasa tidak sanggup untuk melanjutkan fashion show mereka.

Lantas, bagaimana langkah selanjutnya Mei yang tidak ingin rencana mereka hancur begitu saja? Bagaimana teman sekelas meluruskan kesalahpahaman terhadap Miki? Akankah Beat menyerah begitu saja? Lalu apa yang akan dilakukan Mei terhadap perasaannya terhadap Beat yang perlahan-lahan mulai disadarinya?

Menarik, penuh kejutan, dan sangat terasa nuansa remajanya yang penuh semangat. Menonton ini jadi teringat masa-masa SMA saat mengadakan event-event sekolah yang unforgettable banget. Saling membantu, banyak susahnya, apalagi ditambah konflik pribadi yang bikin greget dan, wow, jadilah semuanya kenangan paling indah saat semua selesai, dan tinggal tersisa waktu di mana kita cuma bisa mengenang dan mengingat.


***

Yap, sekian dulu reviewnya. Berikut ini cast beberapa pemain yang  malang melintang di filmnya


Tiga dari pemeran di atas udah pernah lihat. Bahkan pemeran Keiko Shimizu sama Hayato Mizorogi pernah tampil bareng di drama Shokojo Seira sebagai guru-murid(atau kebalik murid-guru?). Dan drama itu salah satu drama favorit karena hubungan yang berasa cute abis Shida Mirai-Hayashi Kento. Uwaah romantis deh pokoknya!

Ngomongin soal romantis, film ini juga munculin beberapa scene yang menampilkan unsur romance--secara ini film kan bercerita kehidupan, remaja jadi kurang lengkap ya kalo ga ada bumbu yang satu ini! Dan berikut adalah salah satu adegan yang so sweet antara Mei sama Beat, tapi sayangnya mereka... *spoiler*


Saat Mei ngungkapin perasaannya...
Saat Mei melihat Beat yang sepenuh hati bikin gaun pengantin buat Kirara...
Saat Mei yang akhirnya pakai gaun itu di acara fashion whow mereka...

Haaah terlalu manis liatnyaaa. Sekaligus sedih, sekaligus seneng, fiuh campur aduk deh semuanya. Yang pasti film ini sukses menghilangkan kangen sama akting Koji Seto yang berhasil jadi cowok keren sekaligus *ehm* ganteng abis lah ya. Apalagi ditambah kemampuannya dalam bidang fashion yang bikin makin-makin.



Padahal masih banyak banget foto-foto yang pengen diupload, apalagi pas searching di google. Wuah, bikin ngiler! Tapi ya sudahlah, silakan nonton sendiri film ini, di situs streaming kaya dramacrazy.net atau gooddrama.net, terus lanjutkan deh download foto pemeran utamanya di google sebanyak-banyaknya *hehe

No comments:

Post a Comment